Porcom

PorCom (Power Community)

Sejarah Singkat

Bersamaan dengan pembagian konsentrasi yang ada di Jurusan Elektro Fakultas Teknik Universitas Jember maka dibentuklah komunitas-komunitas yang menghimpun para mahasiswa yang berada pada konsentrasi tersebut. Di jurusan Teknik Elektro sendiri terbagi menjadi tiga konsentrasi, yaitu telekomunikasi, elektronika, dan power.

Maka dari itulah pada tahun 2004 dibentuklah komunitas power yang menaungi mahasiswa-mahasiswa yang mengambil konsentrasi power atau mahasiswa yang memiliki m8inat di bidang arus kuat, dengan nama awal KOMPOR (Komunitas Power).

Seiring berjalannya waktu, KOMPOR ini semakin ramai dan anggotanya pun menjadi semakin bertambah. Puncaknya yaitu pada tahun 2009 komunitas ini berganti nama menjadi PORCOM (Power Community).
Di tahun 2012 komunitas ini resmi berubah nama menjadi POWER.COM. Dengan misi menyatukan mahasiswa-mahasiswa power ini menjadi lebih kompeten dalam bidang arus kuat.

Kegiatan Rutin

Pelatihan rutin diselenggarakan satu kali setiap minggu. Yaitu pada hari Senin pukul 18.30 WIB. Kegiatan rutin ini berisi tentang materi-materi yang berkaitan dengan arus kuat, baik materi kuliah, praktikum, maupun mengenai isu-isu terhangat seputar arus kuat. Pelatihan ini diadakan dengan tujuan untuk menambah ketrampilan dari seluruh anggota POWER.COM agar lebih tertarik lagi dalam menghadapi dunia kerja.

Skip to toolbar